Pages

Selasa, 18 Mei 2010

Proposal Kehidupan

Bismillahirrahmaanirrahiim

Inilah proposal kehidupan saya yang saya ajukan kepada Allah SWT, semoga Allah mengabulkan penawaran yang saya tulis di dalam proposal ini, karena Allah lah yang Maha Menentukan sementara kita sebagai hamba-Nya hanya mampu merencanakan.


Tahun 2010
-Menyelesaikan 1 buku berjudul "Berkarya sebelum Kematian"
-Hafidz Qur'an 1,5 juz
-IPK >= 3,7 pada semester 3
-Libur semester memperdalam ilmu fiqih, bahasa Arab dan Inggris, serta menyelesaikan buku
-Mengadakan even silaturrahmi antar mahasiswa kesehatan se-Banjarmasin Banjarbaru atas nama FORMASI CS
-Membina 1 halaqah
-Ikut Hippocampus
-Berhasil mencetak kader dakwah di FK 30 orang ikhwan

Tahun 2011
-Menjadi penggerak organisasi kepenulisan Hippocampus/MUDA
-Hafidz qur'an 3 juz
-Menguasai 50% bahasa Arab dan Inggris
-IPK 4 semester 4 atau 5
-Menjadi penggerak organisasi dakwah di FK
-Membina 2 halaqah
-Memiliki bisnis sendiri

Tahun 2012
-Penulis 1 buku best seller dan diundang sebagai pembicara Bedah Buku tersebut di luar KalSel
-Hafidz Qur'an 5 juz
-Mampu berbahasa Inggris (percakapan) dan bahasa Arab
-Lulus S1 dengan IPK tertinggi, langsung menyambung ke Ko-Ass
-Mengkoordinir dakwah SMA di Banjarmasin Timur sebelum jadi Ko-Ass dan kalau memungkinkan diteruskan ketika sudah Ko-Ass

Tahun 2013
-Hafidz Qur'an 7 juz
-Fasih berbahasa Arab dan Inggris
-Menjadi pembicara pada sebuah seminar nasional
-Menerbitkan 1 buku motivasi
-Menjadi anggota Mer-C/Bulan sabit Merah tapi masih belum terlalu aktif
-Mengembangkan bisnis

Tahun 2014
-Lulus dokter sebagai lulusan terbaik
-Hafidz Qur'an 8 juz
-Penghasilan bisnis mencapai 2 juta perbulan (kotor)
-Menjadi motivator

Tahun 2015
-Hafidz Qur'an 10 juz
-Menikah dengan akhwat sesama aktivis dakwah, profesi tidak ditentukan, shalih, cerdas dan cantik, serta memahami bahwa saya lebih mencintai jalan Allah ketimbang dirinya. Dan ia pun lebih mencintai perjuangan di jalan Allah juga. (perasaan masalah ini yang dibahas paling panjang?)
-PTT di pedesaan di Kalsel
-Mengembangkan jaringan dakwah di pedesaan yang saya tinggali
-Memiliki 1 orang anak

=> target selanjutnya: jadi dosen, naik haji, berkunjung ke makam Rasulullah dan para sahabat, bertualang keliling dunia (Prancis, Australia, Kuba-melihat makam Che Guevara, Jepang, Rusia), jadi aktivis Mer-C dan jihad fi sabilillah ketika Khilafah sudah tegak

Alhamdulillah, semoga apa yang saya rencanakan ini dipenuhi Allah dan saya yakin bahwa Allah tetaplah yang paling tahu apa yang terbaik untuk hambanya.

Terakhir, cita-cita saya yang tertinggi di dunia tentu saja adalah mati syahid di jalan Allah. Semoga saya diistiqamahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

.