Pages

Rabu, 23 November 2011

Intermediate Islamic Leadership Training: Kami Siap Menjadi Pemimpin!

Aula Kampus II Bandiklatda Kalsel, Banjarbaru menjadi saksi atas pertamakalinya perhelatan Intermediate Islamic Leadership Training (IILT) diadakan di Kalimantan Selatan. Acara ini diikuti oleh sekitar 60 perwakilan aktivis dakwah seluruh kampus di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan yang diselenggarakan oleh BKLDK Korwil Kalsel tersebut. Tampak dari pekikan takbir penuh semangat yang sesekali diteriakan para peserta.

 

Asep Supriyatna, trainer nan enerjik dari lembaga Umat Terbaik Hidup Berkah (UTHB) mengisi training selama dua hari, sabtu dan minggu (19-20 November 2011) ini. Materi yang beliau sampaikan benar-benar sarat dengan dorongan semangat dan ilmu yang sangat diperlukan oleh para aktivis dakwah yang serius untuk memperjuangkan Islam. Meliputi motivasi, teknis kepemimpinan, manajemen diri serta organisasi dan lainnya. Peserta benar-benar larut dalam suasana training, bahkan mereka melakukan simulasi menghilangkan rasa takut dengan memakan silet yang dipimpin langsung oleh ustadz Asep.

 IILT yang dimulai pada pukul 10.00 WIB (Sabtu) dan diakhiri pada jam 18.10 WIB ini diakhiri dengan pembacaan Ikrar Aktivis Dakwah Kampus oleh para peserta. Sesi ini sungguh menguras emosi peserta, mereka sangat lantang dalam membaca ikrar tersebut. Bahkan ada di antara mereka yang meneteskan air mata. Kegiatan pun ditutup dengan pembacaan doa kifaratul majelis.

 
“Acara yang benar-benar menginspirasi, asli serius gue. Jadi pemimpin? Siapa takut!”, komentar Jundi Robbani, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Ilmu Komunikasi Banjarbaru yang juga merupakan mantan Ketua Forum Studi dan Komunikasi Islam (FOSKI) di kampusnya itu. “AlhamduliLlah ya, setelah ikut IILT ana jadi takut dan malu apabila tidak berdakwah lebih luar biasa lagi. Allahu akbar!” tambah Untung Simpati Bimantara, utusan dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unlam Banjarbaru.



0 komentar:

Posting Komentar

.