Pages

Jumat, 01 Juli 2011

BBM Subsidi

BBM BERSUBSIDI HANYA UNTUK ORANG YANG TIDAK MAMPU
-Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral-
Kalimat ini saya temukan terpampang di sebuah spanduk di pagar SPBU dekat rumah kontrakan saya saat lari pagi melewatinya. Waktu itu saya belum gosok gigi dan mandi (sudahlah, ini tidak penting). Yang saya bingung, seperti apa batasan 'orang yang tidak mampu' tersebut? Wah, artinya kalau saya masih membeli premium untuk minum Si Supri (panggilan sayang untuk Supra X saya), berarti saya masuk golongan tidak mampu dong?
Tapi, mengapa yang dipajang bukan tulisan "BBM HANYA UNTUK KEPENTINGAN RAKYAT"? Bukan kah ini sesuai juga dengan Pasal 33 UUD 1945? Apakah orang-orang yang mampu itu bukan rakyat??
Kemudian saya terhenyak tatkala mengetahui berita mengenai adanya rencana dari MUI untuk memfatwa-haramkan orang kaya membeli BBM bersubsidi. Tunggu dulu, ada yang aneh! Jika bbm subsidi difatwa haram bagi orang kaya.. maka Exxon, Chevron dan perusahaan asing lain juga harus difatwa haram mengambil BBM dari perut bumi negeri ini kan??

2 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju bos.....
keterlaluan klo mkotak2kan rakyat mjd mampu-tdk mampu (jgn2 kdepan nanti, malah cakep-tdk cakep, hahaha). Apa jua kriterianya....

ntar malah ada diskriminasi di spbu (tambah rusak aja tuh pemandangan spbu). hbs tu tulisannya bukan premium-pertamax-solar lg, tp yg mampu belok sini, yg ga mampu belok sono

Adit Ahmad mengatakan...

Hehe, mungkin wajar aja pertamax khusus buat orang kaya, karena biasanya kan sering dikatakan "pertamax gan"

baca link di bawah ka, insya Allah manfaat

http://www.facebook.com/note.php?note_id=141309689279236

Posting Komentar

.